kukis negro



Asik ngeliatin blognya peni yang kuenya selalu full colour...dijamin gak mbosenin dan jadi kepengen nyobain deh. Salah satunya ya cookies negro ini. (eh tapi tanteku yang orang menado bilang ini juga sama dengan dutch cookies).

Bahan :
300 gr butter
350 gr tepung
2 kuning telur
50 gr Coklat Bubuk
200 gr gula halus

Campur tepung terigu dan coklat bubuk. Ayak. Sisihkan.
Kocok mentega dan gula halus hingga pucat.
Masukkan kuning telur, kocok sebentar. Matikan mixer.
Tuang campuran tepung secara bertahap ke dalam adonan mentega, aduk rata. Tuang lagi hingga tepung habis. Aduk rata.
Adonan siap dibentuk. Dan dipanggang (kalau saya sih panggangnya kurang lebih 15-20 menit, dan suhu 160 C).

Hiasan kukis : (Saya pake Royal Icing)
60 cc putih telur (lekur 2 telur)
225 gula halus ayak
1 sdt cuka
1 sdt air jeruk nipis

Mixer putih telur dan gula halus sampai kental
Masukkan cuka, kocok lagi.
Masukkan air jeruk nipis. Kocok lagi agar rata.

Bagi beberapa bagian, kasih pewarna (sesuai selera), kemudian langsung masukkan dalam piping bag, ikat erat. Icing siap digunakan untuk menghias cookies.
Setelah dihias, kukis dipanggang lagi sebentar aja supaya icingnya mengeras dan matang.

Meskipun tidak serapi dan seindah buatannya peni (hehe...maklum baru belajar), tapi kukis ini rasanya enyak enyak enyaaak...!!!

Email to others   Share


0 Comments :


Post a Comment


Backlinks:


Create a Link

Back to Main Page