Pudding Coklat Busa rasa Jeruk

Last week dapat undangan lunch di rumah keluarga Saragih (menurut beliau sih dalam rangka menjamu orangtua dari seorang teman kami). Hmm...bawa apa yaa ? masih males berlama-lama di dapur tapi mau tidak mau...sebenarnya bisa aja sih beli something, tapi kok ya rasanya kalau homemade tuh lebih appreciated ya (krn usaha dan kerja kerasnya kan hehe).

Saya putusin untuk bawa dessert...kali ini pilihan jatuh pada pudding coklat tapi dimodifikasi dengan pudding busa rasa jeruk jadi manis di coklatnya...seger asam manis di pudding jeruknya. Lengkap dengan vla yang ditambah bukan lagi degan rhum tapi Coruba...wuihhh yahud tenan. hehehe...

untung saya sempat bawa camera (hihi padahal udah niat), jadi pas dirumah sana saat dipotong saya sempetin untuk photo dulu, sebelum ludess. dasarrr !!!

Resep pudding coklatnya sudah pernah saya posting kok. Klik aja disini.

Pudding busa rasa jeruk

1 bungkus agar2
5 bh putih telur, kocok sampai soft peak
gula secukupnya
air jeruk
jeruk mandarin (saya pakai kalengan)
150 ml air

Masak air, gula, agar-agar bening/kuning, air jeruk sampai mendidih. Kemudian masukkan kedalam kocokan putih telur sambil tetap dikocok perlahan sampai tercampur rata. Tuang adonan keatas pudding coklat (yang 1/2 mengeras) perlahan-lahan. Ratakan. Beri hiasan jeruk mandarin.

Resep ini bisa dimodifikasi atau diganti dengan strawberi/peach atau fruit coctail dll.

Hmm...lagi kitchen blue aja bisa bikin begini ya gimana kalau sudah tidak kitchen blue lagi nih. Halaah !!! ;((


Email to others   Share


1 Comments :

Anonymous Anonymous said...

Ninaaa, pudding itu favourit gw. Keliatannya enak benerr...apa gambarnya yg bagus ? huehehe...
Boleh dong pesen. ;))

July 27, 2007 at 7:32 PM  

Post a Comment


Back to Main Page