Muffin fun




Dapet resep Muffin dari NCC yang ternyata pernah dikursuskan di Wilton Jakarta. Salah satu peserta kursus me-repost resepnya di milis, jadi dapat dengan segera dipraktekkan secara massal oleh temen2 :)) Thanx friends...

Tertarik dengan hebohnya si Muffin Wilton dengan metode pembuatan yang cukup unik, tangan saya pun jadi gatal pengen nyobain juga. Hmm ternyata hasilnya yummy tenan...lembut sekali. Eh ini pertama kali saya buat muffin lho!!!

Bahan :
350 gr tepung terigu
230 gr butter
110 cc air
2 gr garam (gak perlu kalo butternya pake yang salted)
200 gr telur (timbangnya gak pake kulit yeee)
300 gr gula pasir
8 gr baking powder
50 gr bahan tambahan sesuka hati (misalnya coklat chip ato keju dipotong dadu)

Cara membuat :
  • Rebus butter, air dan garam sambil mendidih
  • Masukkan tepung kedalam kom mixer, masukkan bahan campuran butter panas-panas lalu dimixer dengan kecepatan sedang sampai hangat, masukin campuran butternya sambil dikucurin gitu ya, jangan langsung dituangin sekaligus
  • Masukkan vanilla
  • Masukkan telur satu persatu
  • Campur gula pasir dan baking powder sampai rata, lalu masukkan kedalam adonan, kocok sampai cukup rata
  • Masukkan bahan tambahan
  • Masukkan adonan kedalam piping bag, potong ujungnya
  • Semprotkan kedalam cetakan muffin sampai penuh taburi atasnya dengan sisa bahan tambahan
  • Oven dengan suhu 160° ± 25 menit.

Eh dari resep ini tinggal dimodifikasi sesuai selera. Bisa ditambah coklat chips, keju, blueberry atau strawberry jam, pakein kismis, atau apa saja.


Email to others   Share


1 Comments :

Blogger Arfi Binsted said...

iya, aku udah pernah coba muffins ini. memang enak. lembut banget, tapi musti kurangi gulanya. abis ga suka terlalu manis sih. apalagi kalo dah pake coklat chips.

February 13, 2007 at 1:11 AM  

Post a Comment


Backlinks:


Create a Link

Back to Main Page