Kue lumpur ala nina

Besok rencanya mau pergi ke Cuba Carnival.
Karena ini pertama kali buat kita dan bawa kezia pula, yang ada saya harus bawa snack buat kezia. Bosen muffin dan sandwich, kali ini coba yang lebih tradisional ah. Dengan dimodifikasi sana sini jadilah kue lumpur ala nina.

Kue Lumpur (bukan lumpur lapindo ya)

Bahan :
150 gr tepung terigu
125 gr gula pasir
80 gr margarine
250 ml air
1/2 sdt vanili
1/2 sdt garam
6 butir telur
450 ml santan
Kismis dan nangka

Cara buat :
Masak air, margarine, gula dan garam hingga mendidih. Masukkan tepung terigu dan aduk hingga rata. Lalu tambahkan vanili, angkat. Setelah agak hangat, masukkan telur satu persatu sambil dimasukkan santan hingga adonan halus dan rata. Panaskan cetakan olesi dengan minyak (saya pakai cetakan muffin yang silicon jadi gak perlu dipanasin dan tidak perlu olesi minyak). Isi cetakan dengan adonan 3/4 penuh kemudian tutup. Bakar hingga 3/4 matang, masukkan kismis dan nangka tutup kembali terus bakar hingga matang kecoklatan.

Suhu lebih kurang 160C, selama 20-25 menit. Hasilnya ?? yang jelas kezia abis banyak tuh.


Email to others   Share


2 Comments :

Blogger Hani said...

waaah cobaaa aaah ;)

mumpung koleksi cetakan muffinku bertambah. gara2 aku minta tolong beliin loyang segiempat ama mas boen, ealah dasar dia tukang buat muffin...yang dibeli cetakan muffin...hahaha

thanks ya nin ;) eh, perasaan aku pernah coba deh ini kue

February 24, 2007 at 1:05 AM  
Anonymous Anonymous said...

Kue lumpur ini jg enak euuy, ngga nunggu besok pagi, kue udh aku habisin mlm itu jg :-), tengkyuu.

February 26, 2007 at 11:41 AM  

Post a Comment


Back to Main Page