Rendang

Kemarin salah satu teman baru saya ada yang bercerita kalau dia suka masak rendang pakai bumbu instant...wah padahal buat rendang bumbunya gampang lho. Melongok ke fridge ada daging...yasud saya masak rendang aja kebetulan dah lama gak masak rendang padahal suami doyan benerrr.



RENDANG
dedicated to my new friend (fang-fang) at sydney...^_^

Bahan :
1 kg daging (potong kotak2, lebih enak apabila pakai beef snitzel biar cepat hancur dagingnya)
800 ml santan
3 lbr daun jeruk (rajang halus)

Bumbu dihaluskan :
8 bh bawang merah (pakai onion bisa)
4 bh bawang putih
2 cm jahe
3 cm lengkuas
2 cm kunyit
2 btg sereh
7 bh cabe (optional)
garam dan sedikit gula

Cara masak :
Tumis bumbu halus sampai wangi. Masukkan daging yang sudah dipotong2, masukkan daun jeruk. Aduk2. Masukkan santan dan aduk2 lagi. Masak sampai kuah asat...aduk sesekali biar gak gosong dibawahnya dan daging cepat hancur. Angkat. Siap disantap dengan nasi hangat kepul-kepul.

Email to others   Share


5 Comments :

Anonymous irene said...

waaahh...ngeliat gambarnya bikin ngiler bgt. Pengen ah nyoba juga. Thanks ya tuk resespnya. ;))

July 2, 2007 at 6:07 PM  
Anonymous indah said...

Ternyata bikin rendang gampang ya ? dan bumbu nya juga gak rumit, kirain susah bgt. Nyoba juga ah. Trims nina.

July 2, 2007 at 6:08 PM  
Anonymous Anonymous said...

Kok gak pake kemiri dan air asam?

August 14, 2007 at 9:40 PM  
Blogger Rien said...

hmmm Mba Nina thaks ya buat resep-resepnya... rajin banget deh nulis nya... anyway aku sering coba nih masakannya mba nina... abisnya lumayan gampang bikinnya... :D hehehe... Thanks ya...

November 13, 2009 at 3:09 PM  
Anonymous yusry said...

akhirnya..............
ktemu jg cara bikin rendang. makasih banyak buat yg nulis nulis resep.
saatnya mcoba nih.

December 23, 2010 at 1:00 AM  

Post a Comment


Backlinks:


Create a Link

Back to Main Page