Tempe Mendoan


Akhirnya dengan semangat dan tekad yang bulat...berhasil juga buat tempe sendiri. Cihuyy !!! Gak sia-sia deh usaha nyokap susah payah nyari ragi tempe, untuk dikirim ke nz. Thanks a lot mom. Love you !!!

Langsung deh menu pertama, buat tempe mendoan. Duuuhhh...uenak tenan lho ;p
Tempe diiris tipis2, dilumuri bumbu, digoreng dalam minyak panas. Makannya ? pake cabe rawit atau saos sambal botolan juga enak. Eh dimakan pake nasi panas kepul-kepul juga mantap jeh.
Bahan yang diperlukan : (bisa disesuaikan dengan selera masing-masing)
Tempe, iris tipis2
Kemiri 2 bh, haluskan
Bawang putih 3 bh, haluskan
Ketumbar 2 sdt, haluskan
Garam (sesuai selera), haluskan
Tepung Terigu 4 sdm
Tepung beras 1 sdm
Air putih 100 ml
Telur 1 bh, kocok lepas
Daun bawang 2 bh, rajang halus
Campur semua bumbu jadi satu, masukkan tempe lalu goreng dalam minyak panas sampai kuning kecoklatan. Angkat. Sajikan hangat2.

Email to others   Share


3 Comments :

Blogger erika said...

Nin, cara bikin tempenya dong. Lupa lagi nih gue... :P

February 4, 2008 at 1:15 PM  
Anonymous putu said...

dadi kepengin madang maning koh

August 18, 2009 at 7:29 PM  
Anonymous Jefry said...

Wah mbak segitunya, usahanya. saya sangat salut..
trims atas bocoran resepnya lho..

October 2, 2012 at 12:18 AM  

Post a Comment


Backlinks:


Create a Link

Back to Main Page