Carrot (Cup) Cakes

Masih ada sisa cream cheese di kulkas, terakhir memang sengaja beli lumayan banyak (alasan pertama karena saya doyan banget dan alasan kedua karena lagi ada harga promo). Trus masih punya wortel banyak banget, bosen di buat jus...jadi dibuat carrot (cup) cakes aja.

Resepnya dapet dari blog-nya Riana....thanks a lot ri.


Bahan:

250 g Telur

300 g Gula kastor

2 g Garam

5 g Emulsifier

260 g Tepung terigu

1 g Baking soda

1 g Baking powder

1 g Cinnamon bubuk

450 g Wortel (parut halus)

150 g minyak


Cara Membuat:
Kocok telur, gula, garam hingga kental dengan speed tinggi. Masukkan emulsifier, kocok terus hingga kental dan meninggalkan jejak.
Ayak bahan kering, kemudian masukan kedalam adonan dengan speed rendah hingga tercampur rata. Masukkan wortel parut, aduk rata.
Masukan minyak perlahan kedalam adonan hingga tercampur rata.
Tuangkan kedalam loyang, panggang dengan suhu 180ÂșC selama 30 - 45 menit (lakukan tes tusuk).

Cheese Cream Frosting
(Sumber: Kemasan Philadelphia Cream Cheese)

Bahan:
250 g Philadelphia Cream Cheese
80 g margarine
1 cup icing sugar
1 sdm perasan air jeruk lemon

Caranya :
Kocok Philadelphia Cream Cheese dan margarine dengan mikser selama 4-5 menit atau hingga halus dan ringan (fluffy). Tambahkan icing sugar dan air lemon, kemudian kocok lagi selama 30 detik atau sampai tercampur rata. Oleskan pada Carrot Cake.

Jadinya kan lumayan banyak...jadi bisa dibagi-bagi. Sebagian untuk rumah dan sebagian lagi dikirim ke tetangga depan rumah yang kebetulan anaknya ulang taun (ehm...maksudnya skalian promosi gitu kalo saya doyan baking dan "bisa bantu" bikinin kue2 hihihi).

Email to others   Share