Rempeyek

Masih berusaha mengalahi perasaan kitchen blue nih...

Saya suka sekali sama rempeyek atau sebangsa kerupuk lah. Sayangnya disini gak ada yang jual, tapi untuk pertama kalinya...dan dengan tekad bulat saya datangi rumah seorang teman dan minta untuk mengajarinya. Akhirnya bisa juga saya...yay !!! Thanks to kak nur saragih yang sudah kasih resep dan mengajari saya...lengkap dengan dapurnya yang saya berantakin seharian plus makan siang plus jadi creche. hehehe...lengkap bgt yak ? jangan bosan2 ya...;))



Rempeyek

2 sdm tepung maizena
2 sdm tepung tapioka
10 sdm Tepung beras
300 ml air
65 ml santan
daun jeruk, rajang halus
garam secukupnya
1 butir telur kocok lepas

Bumbu dihaluskan :
5 siung Bawang putih
5 btr Kemiri
2 sdt Ketumbar bulat
2 sdt kencur bubuk

kacang tanah potong kecil2, panggang sebentar / teri nasi
minyak goreng yg banyak utk menggoreng (harus minyak baru)

Cara memasak :
Campur semua bahan (kecuali minyak goreng lho). Panaskan minyak goreng, masukkan adonan sesendok demi sesendok. Angkat apabila sudah kuning kecoklatan.

Email to others   Share


6 Comments :

Anonymous Anonymous said...

Mau dong diajarin, aku juga suka rempeyek. Hehehe....
Btw, photonya bagus sekali udah jago ya ?

July 27, 2007 at 7:28 PM  
Anonymous Anonymous said...

Duh nina, kasian deh loe mau makan rempeyek aja harus bikin sendiri. Dideket gw rumah banyak yang jual tuh kalo mau.;))
eh bener...photonya bagusss.

July 27, 2007 at 7:46 PM  
Blogger lyan_id said...

salam kenal...resepnya gak pake air kapur sirih bisa renyah gitu ya.ntar nyoba deh.Dah kangen banget pengen makan rempeyek.

October 3, 2007 at 12:58 PM  
Blogger Nina said...

salam kenal juga Iyan. Iya di resep gak perlu air kapur sirih tapi tetap renyah kok. Selamat mencoba yaa.

October 3, 2007 at 6:14 PM  
Blogger lyan_id said...

ma kasih resepnya.Kemaren dah nyoba bikin dan hasil bagus tuh.Dan langsung abis dimakan heheh
besok mau bikin lagi buat persiapan lebaran..

October 11, 2007 at 12:04 PM  
Blogger Nina said...

Wah Iyan asik dong Lebaran ada menu rempeyek. Met Lebaran yaaa....

October 13, 2007 at 2:05 PM  

Post a Comment


Back to Main Page