Peach Cake

Bosan dengan coklat cake, kemarin nyoba buat peach cake...ternyata (menurut saya lho) lebih enak karena lebih segerr dengan aroma lemon-nya lalu saya tutup dengan whipcream dan saya tambahkan buah peach kalengan dan taburan roasted almond. Hmm...



Kue ini saya buat untuk mamanya teman saya (imelda) yang kebetulan ulang tahun dan baru datang dari Indonesia....wwaaah pas bgt dengan Queen's birthday nih tan !!!

Thanks to Arthur yang udah ingetin cake-nya udah diphoto belum (sepertinya anda sudah hapal sekali dengan kebiasaan saya...Hiahahahaha) secara tadi buru2 berangkat dari rumah jadi belum sempet diphoto. Untung Arthur sempet photo dulu sebelum dipotong2. Hehehe ;p

Happy birthday tante, may God bless you always !!!

Untuk Mbak hani yang minta resepnya (sorry kemarin lagi males.com), ini resepnya ya mbak :

Bahan :
5 butir telur
125 gr gula pasir
1 sdt Kulit jeruk lemon
125 gr terigu
60 ml mentega cair / minyak goreng

Olesan :
300 ml whip cream
3 sdm gula halus
1 kaleng / 300 gr buah peach kalengan, tiriskan
Kacang2an

Cara buat :
1. Siapkan loyang bundar diameter 22 cm, alasi kertas roti, siapkan oven dengan suhu 170C.
2. Kocok telur, gula dan kulit jeruk lemon sampai kental dan putih, masukkan terigu sedikit-sedikit, aduk perlahan. Masukkan mentega cair / minyak goreng. Aduk rata.
3. Tuang adonan ke loyang, panggang kurleb 35 menit. test tusuk. Angkat dinginkan.
4. Belah cake (diagonal) menjadi 2. Kocok whip cream dan gula halus sampai kental dan sedikit kaku. Oleskan sebagian whipcream pada pertengahan cake yang sudah dibelah. Tutup dan lapisi semuanya dengan sisa whipcream. hias dengan Peach kalengan dan taburan kacang.


Email to others   Share


3 Comments :

Blogger Hani said...

resepnya mana nin ;)

June 6, 2007 at 8:10 PM  
Blogger Nina said...

mbak hani, ini udah aku posting resepnya. Dicoba yaa...

June 7, 2007 at 7:50 PM  
Anonymous Anonymous said...

Hi salam kenal ya nina. Hmm yummy banget. Mau coba buat ah pasti seger !!! Kayaknya cocok buat orang tua seperti mamaku nih.

June 7, 2007 at 7:53 PM  

Post a Comment


Back to Main Page