Pudding Coklat

Sudah lama sekali saya tidak buat pudding, padahal ini adalah andalan saya pertama secara waktu masih remaja dulu hanya ini kebisaan saya sebelum bisa masak atau buat yang lainnya.


Bahan :
1 bungkus agar-agar
125 gr gula pasir
5oo ml susu segar
37,5 gr coklat bubuk
2 butir kuning telur, kocok lepas
sedikit garam

Cara buat :
Aduk rata coklat bubuk, garam, gula, larutkan dengan susu (bukan diatas api yaa...). Rebus agar-agar dengan sebagian susu sampai mendidih, tuang adonan coklat bubuk, gula, garam dan susu, aduk rata. Tuang beberapa sendok sayur adonan agar2 ke dalam kocokan kuning telur. Matikan api, aduk adonan agar2 hingga uap menghilang (hangat2 kuku) kemudian tuang kedalam cetakan sambil disaring biar pudding jadinya mulus. Bekukan.

Fla / saus pudding :
500 ml susu segar
150 gr gula pasir
1 btr kuning telur, kocok lepas
1 sdm tepung maizena (larutkan dgn air dingin)

Rebus susu dan gula pasir aduk terus sampai mendidih. Ambil sedikit adonan dan masukkan kedalam kocokan kuning telur kemudian masukkan kembali kedalam rebusan. Aduk2. Masukkan larutan tepung maizena kedalam adonan. Aduk2 angkat.

Bisa ditambahkan pasta strawberry / mocca /orange...dll sesuai selera.


Email to others   Share


3 Comments :

Anonymous Putri Rusmayawati said...

Wei Lei...uenak banget kelihatannya puding coklatnya...btw sudah coba bikin mpek-mpek blm disana ? dulu kan pernah tuh kita sama2 bikin mpek2 yg hampir bikin gigi ompong, abis ulet banget digigit, hahaha....
Ximen sih mau makannya aja, kalo bikin ntar dulu deh...maless...

June 13, 2007 at 2:55 PM  
Blogger Nina said...

Hi mbak,
Apa kabar nih ? Mpek mpek belum pernah dicoba...abis disini gak ada ikan tenggiri. Tapi pengen juga sih dicoba kapan2 meskipun pake ikan lain moga2 aja rasanya gak terlalu beda. Thanx for the idea.

June 13, 2007 at 2:57 PM  
Anonymous Anonymous said...

eh resepnya sama dengan ini..
http://annedowns.multiply.com/recipes/item/8

August 14, 2007 at 9:52 PM  

Post a Comment


Backlinks:


Create a Link

Back to Main Page